Harta Terindah


Wanita adalah mahluk terindah
wanita adalah perhiasan dunia
wanita di Anugrahi dengan kelembutan dan kasih sayang
wanita mahluk yang tegar dan kuat
karna wanita kita terlahir ke dunia
membuka mata menatap keindahan dunia ini
dengan kelembutan dan kasih sayangnya kita dibesarkan
wanita wajib kita hormati, sayangi dan membuatnya bahagia
janganlah kita menyakakiti apalagi melukai hatinya
karna akan menyebabkan hidupmu tak lagi indah
karena kilauan cahayanya tak lagi bersinar
maha sempurna Allah SWT. telah menciptakan segalanya.

created by iyan klu ada kesalahan atau kesamaan mohon maaf.

Salah Ambil Motor

Gue mau curhat nie, mau dengerin curhatan gue gax ? kalo mau baca aja sampe abiss. Ini adalah kejadian paling bodoh dan memalukan yang pernah aku alami. Sebenarnya gue udah pernah ngalamin banyak kejadian bodoh n memalukan. Jadi ini bukan kejadian yang pertama dalam hidup aku. Dulu banget, waktu aku masih kecil. ketika gue masih duduk di bangku TK. Aku pernah melakukan suatu hal yang paling bodoh n memalukan. Bukan gue aja yang malu. Tapi keluarga gue juga ikutan nanggung malu karna perbuatan aku tersebut. Namanya juga anak kecil, setiap perbuatannya gax dilandasi dengan pikiran panjang, gax dirancanain sematang mungkin, n tanpa memikirkan sebab-akibat dari perbuatannya.

Tapi sekarang bukan kejadian itu yang mau gue curhatin, ngingat kejadiannya aja gue dah males. Apalagi ceritain ke orang banyak. Setiap kali gue ngingat kejadian tersebut, gue berpikir bahwa gue nie orang paling bodoh di dunia. Rupanya gue gax sendirian, ternyata diluar sana banyak juga yang bernasib sama seperti gue. Semangat hidup gue kembali muncul setelah sekian lama hilang akibat perbuatan bodoh itu.

Oke. Ceritanya ginie. hari senin tanggal 1 july 2008. Gue pergi dari rumah menuju toko tempat gue berkerja. Setibanya di sana ternyata tempat gue berkerja sudah tutup. So, gue balik lagi ke rumah. Gue gax langsung pulang ke rumah. Gue mutar-mutar sambil melihat pemandangan kota Banda Aceh, saat itu di Banda Aceh lagi ada event MAN VII. Jadi semua orang berhamburan di jalan untuk menyaksikan event tersebut. Suasana kota Banda Aceh bak kota metropolitan, beberapa ruas jalan mengalami kemacetan yang cukup panjang. Apalagi di daerah Masjid Raya Baiturrahman. tempan event MAN VII digelar.

Trus gue beli nasi uduk di daerah simpang surabaya. Di tempat inilah kejadian memalukan itu terjadi. Oke. gax pake lama. To The Point aja. Sehabis beli nasi gue langsung menuju ke tempat parkir. Pada saat itu posisi kepala gue nunduk, memandang kantong untuk mengambil kunci motor sambil terus berjalan. waktu posisi kepala gue menghadap ke depan langsung kelihatan sebuah motor Yamaha V-Ixon. Tanpa pikir panjang gue hampiri tu motor trus gue naiki. Layaknya motor sendiri. waktu itu gue gax merasa ada yang aneh. biasa aja, gue mundurin tu motor n bayar uang parkir. Disinilah gue merasa sesuatu yang aneh terjadi. Tapi gue gax tau itu apa. gue masukin kunci motor untuk ngebuka kuncian setang. Tapi kuncinya gax mau mutar. Udah gue coba berkali-kali tapi gax mau mutar juga. Trus gue cek kondisi kunci, mungkin ada yang cacat. ternyata semuanya normal tanpa ada yang rusak sedikitpun.

Gax lama kemudian ada ada seseorang yang menghampiri gue. trus dia bilang, Bang ! Keretanya salah (kereta = Motor). Mungkin yang disana. sembil menunjukkan lokasi kereta gue. Haa...Haa...Haaa...!!!

Gue baru sadar ternyata gue salah ambil motor. Emang motor gue n motor orang tadi sama persis. Merek Yamaha V-Ixion. Motor gue warna abu-abu, tapi gue gax tau warna motor dia apa. Antara Abu-abu n warna hitam. karena kejadiannya malam hari jadi kelihatannya sama aja. gax ada yang beda. Gue minta maaf sama yang punya motor karna dah salah ambil motor. n penjaga parkir cengar-cengir aja mengetahui gue salah. Haa...Haa...Haaa.....!!! Sumpah ! Gue malu banget.

Karna itu gue curhat, supaya suasana hati lebih adem n tenang. n kalo suatu saat gue ngingat kembali kejadian itu, gue gax merasa malu sama diri gue sendiri, n gax menjadikan kejadian itu sebagai sesuatu yang manakutkan untuk di kenang.

***

Pesan gue, anda semua, darimanapun anda, siapapun anda, mau muda atau udah tua. Belajarlah dari pengalaman gue. Mengapa ? Karna ada satu kata bijak yang bunyinya gini " Belajarlah Dari Pengalaman Orang Lain, Anda Tidak Akan Hidup Cukup Lama Untuk Mendapatkan Pengalaman Tersebut Di Dalam Hidup Anda ". Mungkin ada gax tau mau belajar apa dari pengalaman gue ini. Jadi inilah pesan dari curhat gue, kalo kamu pengen mangambil sesuatu yang emang milik kamu, lihat dulu apakah barang tersebut memang benar milik kamu atau milik orang lain. Jangan sampai salah ambil seperti saya ini, yang ada hanya malu. Kalau anda tidak malu berarti anda tidak memiliki kemaluan. Hahahahahahah. :-P

***

ESPN

About this blog