Ayahku Tukang Batu

"Wo ba ba shi jian zhu gong ren"

Alkisah, sebuah keluarga sederhana memiliki seorang putri yang menginjak remaja. Sang ayah bekerja sebagai tukang batu di sebuah perusahaan kontraktor besar di kota itu. Sayang, sang putri merasa malu dengan ayahnya. Jika ada yang bertanya tentang pekerjaan ayahnya, dia selalu menghindar dengan memberi jawaban yang tidak jujur. "Oh, ayahku bekerja sebagai petinggi di perusahaan kontraktor," katanya, tanpa pernah menjawab bekerja sebagai apa.

Si putri lebih senang menyembunyikan keadaan yang sebenarnya. Ia sering berpura-pura menjadi anak dari seorang ayah yang bukan bekerja sebagai tukang batu. Melihat dan mendengar ulah anak semata wayangnya, sang ayah bersedih. Perkataan dan perbuatan anaknya yang tidak jujur dan mengingkari keadaan yang sebenarnya telah melukai hatinya.

Hubungan di antara mereka jadi tidak harmonis. Si putri lebih banyak menghindar jika bertemu dengan ayahnya. Ia lebih memilih mengurung diri di kamarnya yang kecil dan sibuk menyesali keadaan. "Sungguh Tuhan tidak adil kepadaku, memberiku ayah seorang tukang batu," keluhnya dalam hati.

Melihat kelakuan putrinya, sang ayah memutuskan untuk melakukan sesuatu. Maka, suatu hari, si ayah mengajak putrinya berjalan berdua ke sebuah taman, tak jauh dari rumah mereka. Dengan setengah terpaksa, si putri mengikuti kehendak ayahnya.

Setelah sampai di taman, dengan raut penuh senyuman, si ayah berkata, "Anakku, ayah selama ini menghidupi dan membiayai sekolahmu dengan bekerja sebagai tukang batu. Walaupun hanya sebagai tukang batu, tetapi ayah adalah tukang batu yang baik, jujur, disiplin, dan jarang melakukan kesalahan. Ayah ingin menunjukkan sesuatu kepadamu, lihatlah gedung bersejarah yang ada di sana. Gedung itu bisa berdiri dengan megah dan indah karena ayah salah satu orang yang ikut membangun. Memang, nama ayah tidak tercatat di sana, tetapi keringat ayah ada di sana. Juga, berbagai bangunan indah lain di kota ini di mana ayah menjadi bagian tak terpisahkan dari gedung-gedung tersebut. Ayah bangga dan bersyukur bisa bekerja dengan baik hingga hari ini."

Mendengar penuturan sang ayah, si putri terpana. Ia terdiam tak bisa berkata apa-apa. Sang ayah pun melanjutkan penuturannya, "Anakku, ayah juga ingin engkau merasakan kebanggaan yang sama dengan ayahmu. Sebab, tak peduli apa pun pekerjaan yang kita kerjakan, bila disertai dengan kejujuran, perasaan cinta dan tahu untuk apa itu semua, maka sepantasnya kita mensyukuri nikmat itu."

Setelah mendengar semua penuturan sang ayah, si putri segera memeluk ayahnya. Sambil terisak, ia berkata, "Maafkan putri, Yah. Putri salah selama ini. Walaupun tukang batu, tetapi ternyata Ayah adalah seorang pekerja yang hebat. Putri bangga pada Ayah." Mereka pun berpelukan dalam suasana penuh keharuan.

Pembaca yang budiman,

Begitu banyak orang yang tidak bisa menerima keadaan dirinya sendiri apa adanya. Entah itu masalah pekerjaaan, gelar, materi, kedudukan, dan lain sebagainya. Mereka merasa malu dan rendah diri atas apa yang ada, sehingga selalu berusaha menutupi dengan identitas dan keadaan yang dipalsukan.

Tetapi, justru karena itulah, bukan kebahagiaan yang dinikmati. Namun, setiap hari mereka hidup dalam keadaan was was, demi menutupi semua kepalsuan. Tentu, pola hidup seperti itu sangat melelahkan.

Maka, daripada hidup dalam kebahagiaaan yang semu, jauh lebih baik seperti tukang batu dalam kisah di atas. Walaupun hidup pas-pasan, ia memiliki kehormatan dan integritas sebagai manusia.

Sungguh, bisa menerima apa adanya kita hari ini adalah kebijaksanaan. Dan, mau berusaha memulai dari apa adanya kita hari ini dengan kejujuran dan kerja keras adalah keberanian!

Berpose Bugil, Putri Aceh Diusir Keluarga


Mmm, Gax tau juga apa kalian semua dah tau !. Tentang seorang putri aceh yang nekat berpose bugil untuk mengais rupiah.

Entah karena ingin mendapatkan uang dengan cara cepat atau mencari popularitas semata ! Ia rela mempertontonkan tubuhnya. Nama'a Cynthiara Alona, Atau Cut Cynthiara Alona. Coba aja ketik nama'a di google. Sejumlah link situs yang menyuguhkan foto-foto seksi model keturunan Aceh ini bermunculan. Mulai dari telanjang dada, sampai yang bugil pun ada.

Sempat ragu juga tentang semua foto seksi Cynthia, asli atau hasil rekayasa semata ?. Ternyata semua foto itu asli alias bukan hasil rekasaya. Bahkan Cynthia sendiri mengakui bahwa foto yang beredar luas di internet adalah foto dirinya.

"Foto Itu Di Buat Pas Aku Di PlayBoy Singapore Dan PlayBoy Jepang" Ungkap Cynthia.

Kurang tau juga mengapa si Cynthiara Alona berani berpose bugil ! Jangan tanyakan mengapa, karna ku tak tahu. Walah ! Macam lirik lagu aja. Mmm, aku jadi teringat ketika aku membaca sebuah majalah khusus pria dewasa. Jadi malu nih, huahahahahaha. Ada sebuah petikan wawancara antara wartawan dan si model bugil. Si wartawan bertanya, kurang lebih pertanyaan'a gini. Apa alasan anda mau di foto bugil ?. Trus si model jawab. Aku dah lupa apa jawaban si model, tapi inti jawaban si model adalah. Dia mau di foto bugil agar lebih profesional dalam bekerja/berkarier. Hmm, profesionalitas rupa'a. Apakah semua model bugil punya alasan yang sama ? jangan tanyakan padaku jawabannya, karna aku bukanlah seorang model, ataupun seorang fotografer.

Ada yang ketinggalan, si model juga berpendapat bahwa foto bugil memiliki unsur seni yang tinggi. Dan model tersebut hobby banget di foto gituan. Kalo ada tawaran motret dia gax akan nolak ! Mbak, Mau Gax Kita Berpose Berdua. Wkakakakakakak.

Aku sependapat dengan model tadi, menurutku foto bugil = seni = indah. Jadi foto gituan memiliki unsur seni yang sangat tinggi. Lebih indah dari lukisan yang pernah di buat pelukis hebat dunia. Seperti Leonarno Da Vinci Dengan Mona Lisa nya.
Dan banyak lagi. Hahahahahaha.

Aku teringat pelajaran kesenian yang ku dapat sewaktu masih duduk di bangku sma. Ada seorang tokoh yang mengemukakan bahwa seni itu terdapat pada setiap orang. Intinya semua orang mempunyai jiwa seni. Kesimpulannya gini, Foto bugil = indah = seni. setiap orang menyukai seni. Berarti semua orang menyukai foto bugil ! Hahahahah. Bener Gax Yaa ?

Pasti bner, kalo gak p'caya liat aja di hp cowok n cewek pasti ada foto gituan/bokep. Emang gax smua orang seperti itu.
cewek dan cowok skarang sama aja, gax ada yang beda. Tmen cewek aku ada yang ketahuan nonton bokep sama orang tua-nya, ada yang bawa majalah porno ke sekolah. Parah !

Tenang Broe, terserah pada kalian gmana mau nanggepin pendapat ku tadi. Negara kita negara demokrasi. Bebas mengeluarkan pendapat ! Peace.

Dah ngelantur nih, kabar t'akhir yang di dapat. Cynthia di usir oleh keluarga'a dari rumah.

Menurut pendapat pribadiku, cynthia memang pantas diusir dari rumah'a ! Mengapa ?

Pertama, dia sudah mencoreng nama baik keluarga'a !

Kedua, dia sudah menodai harkat martabat orang Aceh.

Btw. Cynthia orang'a cantik juga. Tapi sayang, cantik-cantik kok mau terima tawaran gituan. Mending kawin sama aku. Hahahahaha.

ESPN

About this blog